Si Tua David Jacobs Masih Penasaran dengan Paralympic

Legenda tenis meja Indonesia, David Jacobs.
Sumber :
  • IG David jacobs

VIVA – Di usia yang sudah 41 tahun, atlet Para Tenis Meja, David Jacobs masih bisa meraih prestasi tertinggi di Asian Para Games 2018. David baru saja menyumbangkan medali emas di cabang olahraga Para Tenis Meja.

Langkah NOC Indonesia Selesaikan Sengkarut Organisasi Tenis Meja

David mengalahkan wakil China,  Lian Hao dengan skor, 11-4, 7-11, 11-6, 17-15 di Ecovention Ancol, Selasa, 9 Oktober 2018.  

David mengatakan, ia masih ingin bermain di Paralympic Tokyo 2020. Sebab, David menargetkan meraih medali emas di Tokyo 2020. 

UAH Beri Hadiah Tambahan untuk Peserta dan Panitia Turnamen Tenis Meja

"Pastinya Paralympic adalah ajang paling prestisius, paling bergengsi untuk seorang atlet. Jadi ajang tersebut bisa membuat bangga kalau bisa berpartisipasi, apalagi bisa berprestasi. Nanti akan jadi Paralympic ketiga saya, tahun 2012 saya dapat perunggu, tahun 2016 gagal meraih medali," kata David. 

Namun, menurut David untuk bisa bermain di Paralympic Tokyo 2020, ia masih harus menjalani beberapa pertandingan untuk proses kualifikasi. David pun masih enggan membicarakan lebih lanjut soal target di Paralympic 2020. 

UAH Super Series III, Ijeck dan Ustadz Adi Hidayat Saksikan Laga Final

"Kalau soal target fokusnya lolos dulu, nanti target medali pastinya ingin dapat. Kalau sekarang fokus dulu," tambah David. 

KLB NOC Indonesia

NOC Indonesia Ungkap Alasan Berhentikan Keanggotaan PP PTMSI

PP PTMSI diberhentikan keanggotaannya oleh NOC Indonesia. Keputusan ini membuat organisasi pimpinan Oegroseno tidak bisa lagi mengikuti kejuaraan internasional.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024