Indonesia Sabet 6 Emas di Catur Asian Para Games

Pertandingan catur di Asian Para Games 2018.
Sumber :
  • Dokumentasi INAPGOC

VIVA – Indonesia panen emas di cabang olahraga catur Asian Para Games 2018. Enam medali emas disabet atlet Indonesia saat tampil di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Enam emas yang disabet lahir dari nomor standar perorangan putra VI-B1, beregu putra VI-B1, beregu putri, putri VI-B1, dan PI standar perorangan putri.

Pecatur andalan, Edy Suryanto, sukses menyabet juara pada dua kategori, perorangan VI-B1 dan beregu VI-B1. Edy pun mengungkapkan kebahagiaannya kepada awak media usai laga.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Keberhasilan ini merupakan kerja keras latihan selama ini. Saya senang dapat memberikan medali emas untuk kontingen Indonesia," kata Edy.

Torehan yang diraih oleh tim catur telah membuat Indonesia menyabet 19 medali emas. Tahu fakta ini, senyum lebar terpancar dari manajer catur Indonesia, Heri Isranto.

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun

"Kami yakin bisa melampaui target emas, sejak awal. Ini buah dari latihan keras dan kebersamaan yang selalu kami tanamkan dalam persiapan. Masih ada catur cepat yang tak boleh dilewatkan untuk mendapatkan medali. Semoga, kami bisa kembali menyabet emas karena kuat pula di nomor ini. (ase)

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018