Menpora Optimistis Indonesia Lampaui Target di Asian Para Games

Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan atlet Judo Indonesia Miftahul Jannah (kanan) berbincang-bincang saat konferensi pers di GBK Arena, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi optimistis Indonesia akan melampaui target di Asian Para Games 2018. Indonesia ditargetkan untuk berada posisi tujuh besar di klasemen akhir gelaran Asian Para Games. 

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Untuk saat ini, Indonesia berada di posisi empat dengan 22 emas, 26 perak, dan 30 perunggu. Indonesia berhasil menggusur Jepang dan Uzbekistan di klasemen sementara, sedangkan Asian Para Games masih akan berlangsung hingga Sabtu 13 Oktober 2018.

Imam mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia, pelatih, asisten pelatih dan suporter yang memberikan dukungan kepada atlet Indonesia. 

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

"Kami sangat bersyukur di hari kelima ini sudah ada belasan medali. Kami tidak akan pernah berhenti dan tidak akan puas sebelum Asian Para Games berakhir dengan pencapaian gemilang," kata Imam kepada wartawan, Rabu 10 Oktober 2018. 

Imam berharap, dukungan dan doa masih mengalir untuk perjuangan atlet Indonesia. Menurut Imam, perjuangan atlet Asian Para Games tersebut sangat menginspirasi agar pemerintah memiliki kebijakan yang berpihak kepada mereka. 

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Untuk regulasi harus terus diperbaiki, di posisi NPC harus diperkuat, cabang-cabang olahraga harus dimaksimalkan sampai soal anggaran juga harus dimaksimalkan," tutur Imam. 

Sementara itu, Imam menjelaskan, hingga hari kelima gelaran Asian Para Games tersebut tidak ada masalah yang berarti. Imam menilai semua masih berjalan dengan lancar. 

"Hanya kemarin soal ada keterlambatan registrasi yang dikumpulkan, kami evaluasi. Tidak boleh kemudian dikatakan tidak fokus, harus betul-betul dikawal dengan baik," ujar Imam. 

Imam juga mengajak masyarakat untuk datang menyaksikan dan memberikan dukungan langsung untuk perjuangan atlet-atlet penyandang disabilitas tersebut. Imam mengungkapkan, mereka memberikan inspirasi bahwa keterbatasan yang ada tidak menghalangi seseorang untuk mencapai prestasi tertinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya