Ratu Lari Dunia Dipecundangi 3 Putri Indonesia di GBK

Aulia, Putri dan Sitorus di GBK.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Sebuah prestasi sangat membanggakan terukir di arena lari atletik putri nomor 100 meter T13 , Asian Para Games 2018 Jakarta. Tiga pelari Indonesia memborong tiga medali yang diperebutkan.

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

Medali emas didapatkan Aulia Putri. Medali perak diraih Putri Ni Made Arianti dan medali perunggu disabet Sitorus Endang Sari.

Hebatnya lagi, dalam pertandingan yang berlangsung di lintasan atletik Gelora Bung Karno, pada Rabu, 10 Oktober 2018, jarak waktu masuk finis ketiga pelari ini sepersekian detik saja.

Pelatih Taekwondo dari Brimob Jambi Raih 10 Medali Emas Kapolri Cup

Aulia mencatat waktu 12,49 detik, Putri dengan catatan waktu 13 detik, dan Sitorus membukukan waktu 13,07 detik.

Mereka bertiga dengan gagah berani sekuat tenaga berhasil mempecundangi unggulan di nomor itu. Dia adalah Tomoki Sato, ratu lari dunia yang memiliki dua medali emas Kejuaraan Dunia Para Atletik London 2017.

Ketika Indonesia Bikin Sejarah Olimpiade Lewat Olahraga Sunnah Rasul

Wakil dari Jepang itu dibuat tak berdaya dan hanya mampu masuk finis di belakang mereka bertiga. Dia harus pulang dengan tangan hampa di nomor ini.

Usai memborong tiga medali, Aulia, Putri dan Sitorus, melakukan selebrasi kemenangan bersama. Mereka saling rangkul mengelilingi arena dengan membawa bendera merah putih. Mereka tampak sangat gembira. (one)

Miftahul Jannah setiba di Aceh.

Beda dengan Zara, Atlet Judo Ini Pilih Didiskualifikasi Dibandingkan Lepas Hijab

Putri dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara telah membuat keputusan yang mengejutkan dengan memilih untuk melepas hijab.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024