Besok, Bonus Langsung Diberikan ke Atlet Asian Para Games 2018

Tiga atlet Indonesia sapu bersih medali Asian Para Games 2018 di cabang atletik
Sumber :
  • Twitter/@asianpg2018

VIVA – Menpora Imam Nahrawi memastikan bonus untuk para atlet Indonesia berprestasi di Asian Para Games 2018, akan diberikan besok, Sabtu 13 Oktober 2018. Bertepatan dengan hari terakhir sekaligus penutupan Asian Para Games 2018.

On This Day: Menpora Imam Nahrawi Bekukan PSSI

"Pencairan akan dilakukan besok, sebelum 'keringat mengering'. Sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo dan nanti akan diberikan di Istana Negara," kata Imam Nahrawi dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat 12 Oktober 2018. 

"Ini adalah pencairan bonus tercepat sepanjang sejarah. Biasanya, bonus diberikan setelah rangkaian acara selesai dan memakan waktu dua hingga tiga pekan," lanjutnya.

Kasasi Ditolak, Imam Nahrawi Harus Jalani Hukuman Penjara 7 Tahun

Imam Nahrawi memastikan, bonus yang diberikan ke atlet Asian Para Games 2018, sama dengan yang diberikan pemerintah kepada para atlet di Asian Games 2018 lalu.

"Jumlahnya tidak berbeda dengan bonus yang diberikan kepada atlet-atlet Asian Games 2018. Karena ini adalah rangkaian pesta olahraga terbesar se-Asia," jelas Imam.

Skandal Olahraga, Taufik Hidayat Bocorkan soal 'Tikus' Kemenpora

Sprinter Indonesia Sapto Yogo Purnomo Raih Emas 100 M

Seperti diketahui, atlet yang meraih emas di Asian Para Games 2018 akan diganjar bonus Rp1,5 miliar. Disusul bonus Rp500 juta untuk peraih perak dan Rp250 juta untuk peraih perunggu.

"Terkait bonus, tidak dibeda-bedakan dengan atlet Asian Games 2018. Pemerintah juga akan memberikan rumah dan pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)," lanjutnya. 

Sementara itu, bagi para atlet berprestasi yang berusia di atas 35 tahun, maka akan dialihkan menjadi pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya