Atlet Para Games Indonesia Bocorkan Rencana 'Buang' Bonus Besarnya

Atlet balap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Atlet para-cyling Indonesia, Muhammad Fadli Imammudin berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dalam perhelatan Asian Para Games 2018. Total, Fadli mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Fadli berhasil merebut medali emas setelah menjadi yang tercepat pada nomor individual pursuit C4 putra di Jakarta International Velodrome, Rawamangun. Sedangkan, medali perak yang diraih Fadli saat turun di nomor C4 individual time trial dan medali perunggu sukses direbut ketika berlaga pada nomor road race C1-5 team sprint. 

Atas keberhasilannya meraih tiga medali tersebut, Fadli dipastikan akan diganjar bonus yang melimpah dari pemerintah. Total bonus yang diterimanya mencapai Rp2,25 miliar yang rinciannya, Rp1,5 miliar untuk peraih medali emas, Rp500 juta untuk medali perak dan Rp250 juta medali untuk perunggu.

Fadli pun mengatakan bahwa bonus tersebut akan ia gunakan untuk melaksanakan ibadah umrah. Selain menjalankan ibadah ke Tanah Suci, Fadli juga berniat menyisihkan bonusnya tersebut untuk korban bencana alam di Sulawesi.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

"Yang jelas siapapun kita, semua punya kesempatan dan hak yang sama. Di sini olahraga disabilitas, kita masih bisa berjuang untuk Indonesia dan yang saya ingin pesan, saya berbuat ini minimal untuk saya dan keluarga khususnya untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukung entah lewat sosial media atau penonton yang datang langsung. Terima kasih semua," kata Fadli.

"Alhamdulillah, pokoknya bonus ini saya mau buat ke Tanah Suci untuk ibadah umrah dan Insya Allah sebagiannya saya sumbangkan untuk di Palu. Karena rekan-rekan balap saya banyak banget di Palu. Jadi, Insya Allah bermanfaat dan berkah semuanya," tuturnya.

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018