144 Atlet Golf Bertarung di Piala Menpora

Menpora Golf Cup
Sumber :
  • Pratama Yudha

VIVA – Demi menggairahkan olahraga golf di dalam negeri, Turnamen Piala Menpora-Emeralda 2018 resmi digelar. Sebanyak 144 pemain golf dari 12 negara, termasuk Indonesia, ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

Pada gelaran ketiganya ini, menjadi kali pertama turnamen ini diikuti oleh peserta dari luar negeri. Maka itu, pada perhelatan tahun ini diberi tajuk "Road to Asia-Pacific".

Sejumlah negara yang akan mengikutsertakan pemain golf amatirnya antara lain Australia, China, India, Korea Selatan, Malaysia, dan Swedia. Seluruh peserta akan berlomba menjadi yang terbaik Lapangan Golf Emeralda, Depok, Jawa Barat, 25-27 Oktober.

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Menurut Ketua Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) yang menjadi penyelenggara Piala Menpora, Mudjo Suwarno, kehadiran peserta asing diharapkan membuat turnamen berjalan semakin menarik dan semakin ketat. Apalagi, ini sebagai persiapan atlet Indonesia menuju SEA Games Manila 2019.

“Kami menyertakan atlet Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018 pada turnamen ini. Nantinya, hanya 36 pegolf yang bisa lolos ke partai final,” kata Mudjo di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018.

Gandeng Golftrovert, FUNDtastic Gelar Turnamen Golf VOL.1 2024

Soal hadiah, Mudjo mengungkapkan jika tiga pemain terbaik putra dan tiga pemain terbaik putri akan diberangkatkan ke turnamen tingkat 'A' di Jepang atau Korea Selatan atau Australia yang seluruh biayanya ditanggung oleh PAGI.

Deputi III Kemenpora RI, Raden Isnanta, berharap dengan turnamen ini, bisa memunculkan bakat-bakat tanah Air di olahraga golf. Apalagi, fasilitas yang ada juga cukup menunjang.

"Dengan demikian akan banyak atlet yang bisa menunjukkan kemampuannya. Pemerintah tentunya terus mendukung perjuangan pahlawan olahraga nasional," tutur Isnanta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya