Atlet Renang Nasional Bersaing Juarai Betawi Cup 2018

Betawi Cup 2018.
Sumber :
  • Tengku Zulfikar Husein - VIVA.co.id

VIVA – Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia DKI Jakarta, menggelar kembali turnamen polo air bertajuk Betawi Cup. Kejuaraan ini berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta pada 1-3 November 2018.

Fadlan Prawira Kembali Pecahkan Rekor Nasional di SEA Games 2019

Betawi Cup diikuti sejumlah klub nasional yang terdiri dari 5 klub putra, 4 klub putri dan 4 klub kategori umur. Pada tahun ini Betawi Cup sudah memasuki edisi yang ke-10.  

"Kejuaraan ini kami gelar dalam rangka HUT DKI Jakarta. Namun, karena bentrok dengan Asian Games maka waktunya kami gelar bulan November ini," kata Ketua Panpel Betawi Cup 2018, Dean Baldwin di Stadion Akuatik GBK, Kamis, 1 November 2018.

Siman Sudartawa Sulit Makan di Kampung Atlet SEA Games 2019

Lebih lanjut, Dean sebenarnya ada klub asing yang turut serta dalam Betawi Cup kali ini. Tapi, akibat bergulirnya pada akhir tahun, akhirnya ajang ini hanya diikuti tim-tim dari dalam negeri saja.

"Betawi Cup ini sebenarnya selalu menghadirkan tim-tim asing. Tapi, karena digelarnya pada akhir tahun membuat sebagian klub-klub asing ambil bagian di kejuaraan internasional yang lain," ucapnya.

Langkah Apik PB PRSI Jelang Indonesia Open Aquatic Championship 2018

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Umum PRSI, Harlin Rahardjo , Betawi Cup bisa dijadikan marena untuk pembinaan atlet muda polo air.  Sebab, Harlin mengakui, polo air Indonesia saat ini tidak memilki jenjang pembinaan yang terukur.

"Saya dari PRSI sangat mendukung digelarnya Betawi Cup, karena kejuaraan polo air di Indonesia harus diperbanyak. Saya berharap juga Betawi Cup bisa terus berlangsung setiap tahun," kata Harlin.

Selain itu, atlet polo air putra yang terbaik akan berkesempatan melakoni laga uji coba melawan tim nasional senior putra.

Menurut rencana, pertandingan antara timnas senior putra melawan all star Betawi Cup akan berlangsung pada Jumat, 2 November 2018 di Stadion Akuatik GBK mulai dari pukul 18.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya