Eko Yuli Sabet Emas dan Pecah Rekor Kejuaraan Dunia Angkat Besi

Lifter Eko Yuli Irawan juara di kejuaraan angkat besi dunia
Sumber :
  • iwf

VIVA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan. Turun pada kejuaraan dunia di Ashgabat, Iran, Sabtu waktu setempat, 3 November 2018,  Eko Yuli sukses menyabet tiga medali emas.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Bukan hanya mendulang emas, Eko Yuli juga sukses memecahkan rekor dunia di kelas 61 kilogram dengan angkatan clean and jerk 174 kilogram.

Tidak cukup sampai di situ. Eko Yuli yang pernah merebut medali perak Olimpiade, juga dua kali mencetak rekor baru dalam total angkatan, yakni di angka 313 kilogram dan kembali diperbaiki di angka 317 kilogram.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Dalam final ini, Eko Yuli mengalahkan dua atlet China, Li Fabin yang mencatat total angkatan 310 kilogram dan Quin Fulin dengan 308 kilogram.

Eko Yuli Irawan juara di kejuaraan angkat besi dunia

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

Atas pencapaian tersebut Eko Yuli mengaku senang, karena akhirnya bisa menjadi juara. Sebab, sebelumnya dia selalu gagal mendulang prestasi maksimal pada ajang ini.

"Saya senang, bisa menang di kejuaraan dunia untuk pertama kali. Ini adalah yang saya harapkan selama ini," katanya seperti dikutip situs resmi federasi angkat besi dunia. (asp)

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024