Logo BBC

Anjing Milik Mantan Pebasket NBA Dideportasi dari Australia

Patterson menyelundupkan anjingnya ke kabin pesawat dalam tas. - Instagram/Lamar Patterson
Patterson menyelundupkan anjingnya ke kabin pesawat dalam tas. - Instagram/Lamar Patterson
Sumber :
  • bbc

Otoritas Australia menyita seekor anjing berjenis French bulldog milik pebasket Lamar Patterson. Mantan pemain NBA itu dituduh menyelundupkan anjingnya ke Australia dalam sebuah tas.

Patterson dihentikan petugas imigrasi saat memasuki Bandara Brisbane, Kamis (01/11) karena ketahuan membawa anjingnya yang bernama Kobe di dalam tas.

Dia terbang ke Australia menggunakan penerbangan domestik American Airlines yang memang mengizinkan hewan peliharaan dibawa ke kabin. Patterson kemudian melanjutkan perjalanan dengan maskapai Qantas dari Los Angeles ke Australia.

Media Australia memberitakan Qantas hanya memperbolehkan anjing penuntun di kabin, namun Kobe luput dari pemeriksaan petugas, hingga akhirnya ketahuan petugas imigrasi.

Kobe kemudian dibawa ke ruang karantina dan dideportasi kembali ke Amerika Serikat pada Jumat (02/11).

Sementara Patterson, yang pekan ini baru saja bergabung dengan tim basket Australia Brisbane Bullets, menghabiskan seharian mengurus dokumen keimigrasian bagi anjingnya.

Pelatih Brisbane Bullets Andrej Lemanis mengatakan "terdapat kekeliruan" dengan otoritas terkait status Kobe, karena Patterson telah meminta izin pada petugas bandara untuk melakukan perjalanan dengan anjingnya.