Mayweather Jr Batalkan Pertarungan dengan Kickboxer Jepang

Floyd Mayweather Jr dan Tenshin Nasukawa (kanan)
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA - Petinju legendaris asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, secara mengejutkan membatalkan pertarungan dengan Tenshin Nasukawa. Dia menegaskan tak pernah setuju untuk melakoni laga resmi dengan atlet kickboxing asal Jepang itu.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Sebelumnya pada 5 November 2018, Mayweather dikabarkan resmi menantang Nasukawa. Keduanya disebut sudah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan mixed martial arts (MMA) Rizin Fighting Federation.

Pertarungan pun bakal digelar di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang pada 31 Desember 2018. Kini, Mayweather menegaskan bila pertarungan takkan terjadi dan dia merasa tertipu dengan kabar yang beredar selama jumpa pers.

Februari 2022, Floyd Mayweather Bakal Duel di Helipad Hotel Dubai

"Pertama, saya ingin menegaskan bahwa saya, Floyd Mayweather tidak pernah setuju untuk menggelar pertarungan resmi dengan Tenshin Nasukawa. Faktanya (dengan segala hormat) saya tak pernah mendengar namanya sampai akhirnya saya pergi ke Jepang," tulis Mayweather di akun Instagram.

"Sejatinya, saya datang ke Jepang untuk terlibat dalam pertandingan eksebisi 9 menit selama 3 ronde dengan lawan yang dipilih oleh 'Rizen Fighting Federation'. Informasi awal yang saya terima, laga itu adalah laga yang akan ditonton kelompok kecil yang berisi orang kaya dengan bayaran besar," lanjutnya.

Heboh, Mike Tyson Ngamuk di Duel Pacquiao Vs Mayweather

Petinju dengan rekor 50 kemenangan ini menilai ada perubahan oleh panitia penyelenggara. Mayweather pun meminta maaf kepada seluruh pihak yang dibuat keliru pada jumpa pers beberapa waktu lalu, yang mana dia menjanjikan pertarungan penuh darah, keringat dan air mata.

"Kami harus segera menghentikan (kebohongan) ini. Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar atas informasi keliru yang disampaikan melalui konferensi pers. Saya memastikan juga dibingungkan dengan pengumumann yang dilakukan tanpa sepengetahuan dan sepersetujuan saya," ujarnya.

"Saya ini petinju pensiunan yang akan menerima uang besar serta kesempatan tampil di depan dunia dalam sebuah pertarungan eksebisi kecil," tutup Mayweather. (one)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya