Eko Yuli Juara Dunia, Tukang Pijatnya Juga Dapat Bonus

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan diundang ke Istana Presiden
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

VIVA – Ketua Umum Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), Rosan P Roeslani memastikan, Eko Yuli Irawan akan mendapat bonus. Hadiah itu diberikan karena dia sukses menjadi juara dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Rosan mengatakan, bonus dari pihaknya tidak cuma untuk Eko. Semua orang yang berada di balik kesuksesan lifter berusia 29 tahun itu juga akan mendapatkannya.

"Pasti ada dari kita. Kita memang berikan bukan hanya ke atlet tapi juga ke tim yang mendukung. Termasuk sampai tukang pijatnya, pelatihnya, kita berikan (bonus)," kata Rosan, usai mendampingi Eko bertemu Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 8 November 2018.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Rosan yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu belum bisa memastikan berapa jumlah besaran bonus yang akan diterima Eko dan timnya. Sebab, masih harus dilakukan rapat terlebih dahulu. Yang pasti tidak akan mengecewakan.

"Soalnya kita mau rinci dulu sampai barapa orang yang dapat. Soalnya baru pulang kemarin malam ini. Nanti kita perinci Insya Allah akan menyenangkan," katanya.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Mendapatkan bonus dari PABBSI, Eko mengaku senang dan akan menabungnya. Dia tetap berharap, setelah dirinya akan ada regenerasi yang terus menerus dilakukan.

"Takut setelah saya pensiun belum ada lagi (penerus), itu yang saya takutin. Setidaknya kita bisa ciptakan juga," kata Eko.

Kebanggaan PABBSI terhadap Eko tak cuma soal menjadi juara dunia kelas 61 kg. Namun, dia juga sukses mencetak rekor dengan catatan 317 kg, dari sebelumnya 313 kg.

Untuk angkatan clean and jerk, Eko sukses meraih 174 kg. Sedangkan di snatch, total angkatannya 143 kg. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya