Main di Kelas Baru, Eko Yuli Merasa Diuntungkan

Lifter Eko Yuli Irawan Bertemu Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Lifter kebanggaan Indonesia, Eko Yuli Irawan, merasa diuntungkan setelah pindah ke kelas 61 kg. Sebelumnya, Eko dikenal sebagai penguasa di kelas 62 kg.

Sosok Lisa Rumbewas, Legenda Angkat Besi Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade

Bukan tanpa alasan sampai Eko merasa diuntungkan. Sebab, lawan-lawan yang biasanya ditemui justru memilih untuk naik kelas. Sementara, lawan-lawannya saat ini masih terbilang baru.

"Secara tidak langsung saya diuntungkan. Lawan-lawan sebelumnya ada yg naik 67 kg. Ada yang 56 kg baru naik ke 61 kg. Termasuk banyak juga yang baru di kelas ini," kata Eko kepada wartawan usai pemberian bonus di Kantor Kemenpora, Kamis, 8 November 2018.

KONI: Meninggalnya Lisa Rumbewas Jadi Duka Mendalam Bagi Olahraga Papua

Perjuangan Eko untuk pindah kelas terbilang cukup berat. Dia harus menjalani diet ketat untuk bisa tampil maksimal di kelas ini.

Beruntung, usahanya terbayarkan dengan raihan medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan. Tak hanya meraih medali emas, dia juga memecahkan rekor dunia.

Lifter Indonesia Satrio Adi Nugroho Rebut Perak di IWF Grand Prix II di Doha

Eko berhasil mencatatkan total angkatan clean & jerk sebesar 174 kg yang menjadi rekor dunia baru. Secara total, dia juga mencetak total angkatan 317 kg.

Soal persaingan ke depannya, Eko merasa sangat optimis. "Yang penting kita terus pantau ke depannya gimana," kata dia. (ase)

Magnus Iron Games

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Tahun ini, Magnus Iron Games mencetak sejarah baru. Sebab, mereka menggelar pertandingan powerlifting untuk umum terbesar yang pernah ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024