Antusiasme Tinggi Perenang Muda di Pari Sakti Cup 2018

Pari Sakti Cup 2018
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Kejuaraan renang Pari Sakti Cup 2018 telah memasuki hari terakhir pada Sabtu, 10 November 2018. Dalam turnamen yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) ini, diharapkan menjadi wadah pembinaan bagi calon atlet renang nasional.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Salah satu perenang muda, Harava Rahardjo yang turun di nomor 50 m punggung dan 100 m bebas, mengaku sangat antusias mengikuti kejuaraan ini.

Menurutnya, ajang ini merupakan bagian dari pematangan mentalnya dalam bertanding. Selain itu, ia juga ingin meraih prestasi tertinggi.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Event ini keren banget karena pas saya bertanding bisa dilihat banyak orang. Meski awalnya sempet takut karena banyak lawan yang bagus," kata Harava di Stadion Akuatik GBK, Sabtu, 10 November 2018.

"Saya sengaja ikutan event ini supaya bisa mewujudkan cita-cita jadi juara renang. Tapi, tadi pas turun di nomor 100 meter gaya bebas agak grogi karena banyak penonton," sambungnya.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Sementara itu, ayah Harava, Harlin Rahardjo yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia mengakui bahwa ajang ini sangat bagus karena akan menjadi wadah bagi atlet renang usia muda.

"Menurut ajang ini sangat bagus untuk pembinaan. Apalagi, yang ikut mayoritas adalah perenang muda. Ada yang masih umur 5 tahun sudah ikutan," kata Harlin.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024