PRSI Ingin Bersinergi dengan Pemerintah untuk Revitalisasi Fasilitas

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) akan segera berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di seluruh Indonesia untuk melakukan revitalisasi kolam renang. Hal itu karena klub renang yang ada di Indonesia tidak memiliki tempat yang standar untuk berkompetisi. 

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Wakil Ketua Umum PRSI, Harlin Rahardjo, mengatakan bahwa saat ini pihaknya kesulitan untuk mencetak perenang handal dari daerah karena kurangnya fasilitas. Apalagi, pihak PRSI bakal berupaya menekankan ke pemerintah untuk menjadikan renang sebagai olahraga utama rakyat.

Ia berharap dengan direvitalisasinya sejumlah kolam di daerah akan membuat renang menjadi olahraga wajib bagi seluruh masyarakat. Sebab, PRSI ingin masyarakat Indonesia bisa berenang di saat berada di daerah rawan bencana alam.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

"Kami harus bekerja sama dengan pemerintah untuk masalah infrastruktur di daerah. Karena, banyak kolam renang yang perlu direvitalisasi. Lihat saja setelah GBK direnovasi, jadi banyak kejuaraan yang diselenggarakan di sini," kata Harlin, saat ditemui wartawan di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Sabtu, 10 November 2018.

"Mungkin revitalisasi jadi langkah yang baik untuk menjadikan renang sebagai olahraga rakyat. Apalagi, Indonesia terkenal dengan daerah rawan bencana, makanya setiap masyarakat harus bisa berenang," sambungnya.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Tak hanya berharap ke Pemerintah, PRSI juga tengah berupaya mencari dukungan pihak swasta untuk melakukan beberapa renovasi kolam di daerah. 

"Selain itu, kami juga akan menggandeng pihak swasta yang bergerak di bidang properti," tuturnya. (ren)

Akuatik Indonesia bertemu Komunitas Renang Indonesia

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Akuatik Indonesia bersama Komunitas Renang Indonesia untuk menggaungkan gerakan Ayo Berenang dalam Festival OWS di Bali.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024