Usai Pemilu 2019, Indonesia Mulai Persiapan Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Ketua INASGOC, Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, menyebut persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade bakal dimulai usai pemilihan umum 2019. Indonesia bertekad menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Indonesia Terus Jaga Asa jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

"Mudah-mudahan habis ini kita mencoba jadi tuan rumah Olimpiade. Apakah terjadi atau tidak, itu lihat nanti. Tapi, kita ada aset dan saya yakin kita bisa," kata Erick kepada wartawan di sela-sela peluncuran buku Turbulensi Sport di Indonesia di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 15 November 2018.

"Saya rasa persiapannya baru tahun depan selesai pemilu karena saya rasa selesai pemilu baru kita bisa bentuk tim," lanjut dia.

INABGOC Bergerak Cepat Kejar Proses Bidding Olimpiade 2032

Pria yang sempat menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 itu menyebut persiapan harus dilakukan sedini mungkin. Sebab, tahapannya sangat banyak.

"Ini penting karena Olimpiade 2024 yang dipikir masih lama tapi sudah ada negara lain yang mau jadi tuan rumah. Kita juga membuat tim khusus yang akan menyakinkan mereka bahwa kita siap," lanjut mantan Presiden Inter Milan itu.

Tanggapan KOI Atas Keluarnya Keppres Panitia Bidding Olimpiade 2032

Lebih lanjut, Erick berharap langkah cepat yang dilakukan Indonesia bisa mengungguli negara Asia lain untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga terakbar sedunia ini. Sebab, Korea dikabarkan sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah.

"Gosipnya adalah salah satunya Korea Selatan dan Korea Utara mau ambil momen ini. Dan kita gak boleh kalah sama Korea. Masa mau kalah terus," ujar Erick.
 

Bendera logo Olimpiade

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Olimpiade 2032 nantinya digelar di Australia.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2021