Borobudur Marathon 2018 Diikuti 10.000 Pelari, Total Hadiah Rp2,8 M

Friendship Run Borobudur Marathon 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Borobudur Marathon edisi tahun ini yang didukung oleh Bank Jateng telah menyiapkan hadiah yang cukup menggiurkan untuk pemenangnya. Perlombaan lari marathon ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp2,8 miliar dalam acara yang bakal berlangsung pada Minggu 18 November 2018.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Acara yang akan dihelat di sekitar kawasan Candi Borobudur ini, tercatat bakal diikuti oleh 10.000 pelari dari Indonesia maupun asing. Untuk warga negara asing, total ada 205 peserta yang bakal turut meramaikan.

Di mana, Malaysia menjadi penyumbang terbanyak dengan 81 pelari, disusul Kenya (36 pelari) dan Singapura (25). Pada tahun lalu, hanya diikuti 178 pelari asing dari 27 negara.

Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakal Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman

Friendship Run Borobudur Marathon 2018

"Dari event ini ada 30 negara yang ikut dengan 205 pelari asing. Malaysia paling banyak dari luar negeri, untuk peserta asing," kata Budiman Sudjatmiko, salah satu panitia Borobudur Marathon saat konferensi pers di Magelang, Sabtu 17 Oktober 2018.

Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Pada tahun ini, panitia pelaksana membuat tiga kategori Borobudur Marathon yaitu Marathon dengan jarak 42,195 kilometer, Half Marathon 21,1 kilometer, dan 10k dengan jarak 10 kilometer. Dengan total hadiah sebesar Rp2,8 miliar dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Marathon di Tokyo.

Hal yang membuat Borobudur Marathon menarik adalah, para pelari akan menyatu dengan masyarakat Magelang. Acara yang bertemakan Raising  Harmony ini, masyarakat akan memberikan dukungan dari pinggir jalan yang lintasannya melewati, sawah, desa, hingga pegunungan di Magelang hingga Candi Borobudur.

Misbakhun Finis di London Marathon 2024

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Jarang ada politisi yang punya hobi lari, hingga ikut dalam ajang marathon internasional bergengsi seperti London Marathon. Bagi politisi Golkar, Misbakhun, lari hobinya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024