Gandeng 2 Tim Debutan, Proliga 2019 Bakal Makin Sengit

Launching Proliga 2019.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Geliat kompetisi bola voli nasional kembali akan bergema dengan akan bergulirnya ajang Proliga 2019. Jajaran tim terbaik Tanah Air siap beradu gengsi di pentas kasta tertinggi bola voli Indonesia.

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Dengan telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-18, Proliga musim ini menjanjikan persaingan makin sengit dari lima kontestan tim putri dan enam kontestan tim putra yang dihelat di delapan kota berbeda.

Dua tim anyar yang akan memulai debut di kompetisi sektor putra adalah Jakarta Garuda dan Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

Lima tim putri yang akan berlaga di Proliga 2019 adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Bandung Bank bjb Pakuan, Jakarta BNI 46 dan Jakarta Elektrik PLN.

Sedangkan deretan enam tim putra yakni Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Jakarta Garuda dan Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Jadwal Lengkap Proliga 2022 Pekan Keempat Putaran I

Proliga 2019 akan dilaksanakan lebih awal yakni mulai bulan Desember 2018 mengingat bakal berlangsungnya Pemilu Pilpres dan Pileg tahun depan.

"Kita menghormati adanya pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada bulan April 2019, dan kita memilih waktu yang lebih awal," ungkap Direktur Proliga, Hanny S Surkatty dalam konferensi pers di Kantor PP PBVSI, Jakarta, Rabu 28 November 2018.

Perbedaan lain pada Proliga musim 2019 adalah perhelatan partai puncak yang akan dibedakan hari pelaksanaan, yakni final putri pada hari Sabtu dan putra di hari Minggu.

Selain itu, duel perebutan peringkat ketiga dan keempat yang di musim sebelumnya diperebutkan pada laga final four, musim ini dilangsungkan pada grand final pada hari Sabtu untuk putri dan hari Minggu bagi sektor putra.

Laga pembuka dalam putaran pertama Proliga dihelat 7-9 Desember 2019 di GOR Amongrogo Yogyakarta dan berakhir di arena yang sama pada 24 Februari 2019. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya