Kembali Terpilih, Ketum IKASI Fokus Tingkatkan 3 Hal Ini

Ketua Umum PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia, Agus Suparmanto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Agus Suparmanto kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia. Agus terpilih secara aklamasi untuk masa bakti 2018-2022 dalam Musyawarah Nasional Ikasi yang digelar di Bali, Sabtu 1 Desember 2018.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Dalam Munas yang diikuti oleh 29 Pengurus Provinsi Ikasi dari seluruh Indonesia, Agus menyebutkan bahwa dia akan lebih memusatkan perhatian pada perkembangan atlet anggar di Indonesia. Terutama masalah sarana dan prasarana serta jumlah pelatih.

"Ada beberapa hal yang akan menjadi perhatian saya ke depannya terkait dengan peningkatan kualitas atlet anggar di Indonesia. Salah satunya adalah sarana prasarana serta ketersediaan pelatih di tiap-tiap daerah," ujar Agus dalam rilis yang diterima VIVA.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

"Jika orang tertarik untuk terjun pada dunia anggar, namun tidak ada tempat latihan, atau sebaliknya, tempat latihan ada, tapi tidak ada pelatihnya, tentu itu akan menjadi hambatan bagi pembibitan calon-calon atlet baru. Ke depannya kita akan membenahi hal tersebut," lanjutnya.

Target yang ingin dicapai Agus mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Surya Dharma. Dia berharap di masa kepengurusan barunya, Agus bisa mewujudkan target tersebut.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Apa yang sudah dilakukan oleh Agus selaku Ketua PB Ikasi pada empat tahun belakangan saya nilai sangat bagus. Saya harapkan apa yang beliau lakukan ke depannya dapat berlanjut secara simultan," kata Surya.

Sementara itu, Ketua Panitia Munas Ikasi, Abraham Arief, menyebutkan bahwa pada Munas kali ini, selain memilih Ketua Umum PB Ikasi untuk masa jabatan 2018 hingga 2022, juga akan dilakukan evaluasi atas kinerja periode 2014 hingga 2018.

"Kita juga akan merumuskan program kerja untuk ke depan, tentunya terkait dengan pembinaan atlet dan pelatih, sehingga ke depannya dapat memberikan kontribusi dan prestasi yang terbaik baik di tingkat regional maupun internasional," ucap Abraham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya