Perenang Kejutan Unjuk Gigi di Indonesia Open Aquatic Championship

Indonesia Open Aquatic Championship 2018
Sumber :
  • Yudhi Maulana/ VIVA

VIVA – Indonesia Open Aquatic Championship 2018 memasuki hari ketiga pada Senin, 3 Desember 2018. Muncul nama-nama baru yang disinyalir bakal menjadi bibit atlet nasional.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Di tiga hari gelaran, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PBPRSI), Harlin Rahardjo mengaku jika event ini sekaligus menjadi sarana mencari atlet baru potensial. Terbukti nama besar Fadlan hampir dikalahkan oleh atlet rookie, Reza Bayu Prasetyo di nomor 200 meter gaya kupu-kupu di final hari ketiga ini.

Fadlan mencatatkan waktu 2 menit 3,1 detik sedangkan Reza mencatatkan 2 menit 3,22 detik. Harlin berharap event ini bisa terus memunculkan atlet atlet kejutan lainnya.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Alhamdulilah sejauh ini kegiatan lancar, perenang baru memberikan kejutan. Fadlan hampir dikalahkan perenang baru, Reza Prasetyo. Kemudian di gaya bebas ada juga, jadi saya lihat di sini pembibitan terlihat. Sebelumnya tidak terdengar namun sukses di podium, " kata Harlin kepada VIVA.

"Perenang nasional dalam tahap persiapan kali ini, tapi kita lihat hasilnya April waktunya akan lebih bagus, semoga bisa ke kejuaraan dunia," lanjut dia.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Di final hari ketiga, atlet muda putri kebanggaan Indonesia, Azzahra Permatahani, berhasil menyabet emas pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri (02.16.39).

Azzahra dari klub Belibis mampu mengungguli perenang Aquarius, Adinda Kusuma Ningrum yang meraih perak (02.18.37), dan Hanna Christina yang membela klub Paswind meraih perunggu (02.26.04). (rik)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024