Pensiun, Lindswell Kwok Tetap Mengabdi di Wushu

Lindswell Kwok bersama Achmad Hulaefi
Sumber :
  • instagram Imam Nahrawi

VIVA – Ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok, memutuskan pensiun usai berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Meski pensiun sebagai atlet, Lindswell  akan tetap berkecimpung di olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut.

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Ngatino, yang mengatakan, bahwa Lindswell bakal tetap berada di wushu dan dikabarkan akan menggeluti peran baru sebagai pelatih.

Ngatino sendiri menyampaikan hal tersebut bukan tanpa dasar. Ia mengaku, telah berdiskusi dan bertukar pikiran bersama Lindswell terkait masa depannya setelah pensiun.

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

"Waktu Lindswell datang mengantar undangan pernikahannya, saya tanya kepada dia apakah benar ingin pensiun, dan dia membenarkan," kata Ngatino, saat dihubungi wartawan, Kamis, 6 Desember 2018.

Ngatino menjelaskan, bahwa PBWI sebenarnya telah membujuk Lindswell untuk tampil di SEA Games 2019 sebelum pensiun, namun atlet asal Medan itu menolak dan merasa keberatan. Akan tetapi, Lindswell memberikan sinyal bakal tetap berkecimpung di wushu.

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

"Tetapi kalau terjun di wushu, dia bisa saja melatih atau mengambil peran lain. Karena asalnya dia kan memang dari wushu. Jadi masih terbuka untuk Lindswell berperan di dunia wushu, tapi tidak sebagai atlet," sambungnya.

"Bukan hanya PBWI, tapi seluruh masyarakat Indonesia pasti ingin dia tetap bermain. Tapi secara pribadi, saya tak bisa memaksakan karena itu hak dia," ujarnya menambahkan.

Belakangan ini, Lindswell mengejutkan publik Tanah Air selepas mengumumkan rencana pernikahannya dengan kompatriotnya di pelatnas, Achmad Hulaefi. Kabarnya, Lindswell dan Hulaefi akan melangsungkan pernikahannya di MidPlaza Sudirman, Jakarta, Minggu 9 Desember 2018. (min)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya