Pebulutangkis Cantik Indonesia Bocorkan Targetnya di Tahun 2019

Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :

VIVA – Tahun 2018, Gregoria Mariska Tunjung mencuri perhatian dunia bulutangkis. Dia berhasil mencapai semifinal Thailand Open dan Denmark Open di tahun 2018 ini. 

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Namun, gadis berusia 19 tahun tersebut masih belum puas. Sebab, pada 2018 ini, dia belum meraih satu gelar pun di turnamen Badminton World Federation (BWF) pada level senior. 

Tahun 2017, Gregoria pernah merasakan manisnya sebagai Juara Dunia Bulutangkis Junior. Salah satu pencapaian terbaik Gregoria adalah ia berhasil masuk rangking 15 besar BWF. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Sebetulnya masih banyak evaluasi. Karena mungkin saya belum meraih gelar juara. Walaupun bisa masuk semifinal Thailand dan Denmark Open, tapi itu masih kurang menurut saya," kata Gregoria di sela-sela konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Jakarta, Senin, 10 Desember 2018. 

"Jadi menurut saya masih banyak evaluasi yang perlu saya tingkatkan," tambah gadis asal Wonogiri ini. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Menurut Gregori, untuk tahun 2019 ia sudah memiliki target untuk bisa dicapai. Berapa target yang ingin dicapai adalah juara di turnamen BWF Super 300 dan juga memperbaiki peringkat. 

"Tahun 2019 saya ingin mendapatkan gelar. Itu untuk menaikkan kepercayaan diri saya. Kalau lebih tinggi lebih baik, tapi step by step dulu mulai super 300. Tahun ini saya akan banyak mengikuti turnamen senior, jadi lebih ke persiapan mental saja," jelas Gregoria. 

Keinginan Gregoria lainnya adalah bisa lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo. Gregoria berharap, poinya bisa tercapai untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya