Canggihnya Peralatan Komunikasi Panitia Golf Indonesian Masters

AJang Indonesian Masters 2018.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Turnamen golf Indonesian Masters 2018 yang digelar 13-16 Desember 2018 di Jakarta, merupakan turnamen golf profesional terbesar ketiga di dunia, diikuti oleh 144 pegolf profesional dari 30 negara. Total ada seratus lebih petugas panitia dan ofisial mulai dari bagian skor, wasit, operasional, keamanan, katering, sampai para relawan dalam acara ini. 

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Petugas panitia dan ofisial turnamen, tersebar di lapangan golf Royale Jakarta Golf, Jakarta Timur seluas 10,023 meter persegi. Menurut panitia penyelenggara OB Golf, komunikasi antar panitia dan ofisial menjadi tantangan serius dalam event sebesar ini. 

“Di area seluas ini, ratusan petugas, relawan dan ofisial harus berkomunikasi dengan efektif dan sangat jelas. Dukungan radio komunikasi digital dari Hytera sangat membantu kami untuk berkomunikasi dengan efektif, dalam kondisi lapangan di mana para ofisial kami harus berpencar dengan jarak yang jauh,” ujar Merry Kwan, Direktur Marketing OB Golf dalam rilis yang diterima VIVA.

Gandeng Golftrovert, FUNDtastic Gelar Turnamen Golf VOL.1 2024

Perusahaan radio komunikasi asal China, Hytera Communication Indonesia, mendukung panitia turnamen Indonesian Masters 2018 ini dengan ratusan peralatan radio komunikasi digital bagi seluruh petugas lapangan di turnamen ini.

Peralatan radio komunikasi digital dari Hytera yang digunakan dalam turnamen golf Indonesian Master 2018 berupa 100 unit walkie talkie, 4 unit repeater, dan 90 unit earpieace. Teknologi digital mobile radio yang digunakan oleh semua ofisial turnamen ini, akan membantu mereka berkomunikasi baik lewat pesan suara yang lebih jernih, atau lewat pesan singkat antar radio. 

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa Lewat Golf Amal

Radio komunikasi yang digunakan oleh panitia dalam turnamen Indonesia Masters 2018 ini, juga sudah dilengkapi dengan standar militer dan fitur anti air dengan rating IP-54, sehingga terhindar dari risiko rusak karena berbenturan atau terkena air. 

Dalam turnamen golf The Indonesian Masters 2018, ada 144 pegolf profesional dari 30 negara yang akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar 75.000 dollar Amerika Serikat. Total sudah tujuh tahun berturut-turut turnamen golf ketiga terbesar dunia ini diadakan di Indonesia. 
 

VIVA Otomotif: Volkswagen Golf R 20th Anniversary

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

50 tahun telah berlalu, setelah Volkswagen Golf pertama kali diluncurkan pada tahun 1974. Sejak saat itu, lebih dari 37 juta unit telah terjual di seluruh dunia dan menja

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024