Faktor Mental Jadi Biang Kekalahan Surabaya Samator

Pro Liga 2018
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Surabaya Bhayangkara Samator harus mengakui ketangguhan Sidoarjo Aneka Gas Industri 1-3 (25-23, 23-25, 18-25, 24-26)  dalam lanjutan Proliga 2018. Pertandingan kedua tim digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat 21 Desember 2018.

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Meski kalah, peluang Surabaya Samator meraih juara putaran pertama masih terbuka. Jika, dipertandingan terakhir Rendi Tamamilang cs menang melawan Jakarta Pertamina Energi.

Juru taktik Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, menyebut kekalahan timnya karena faktor mental. Alhasil, anak asuhnya tidak tampil maksimal di lapangan.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

“Kalau saya lihat masalah mental, mungkin karena kebiasaan latihan bersama ya, jadi greget hari ini sama sekali tidak ada. Yang kedua, kita akan evaluasi servis, recieve, dan yang utama Aneka Gas bermain lepas," ungkap Ibarsjah.

Lebih lanjut, Ibarsjah berharap dipertandingan berikutnya para pemain tidak banyak melakukan kesalahan lagi. Terlebih, lawan yang dihadapi merupakan salah satu tim kuat di Proliga.

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

“Harapannya untuk besok (lawan Pertamina) bisa bermain lebih lepas lagi daripada hari ini. Dengan ini pun pendatang baru seperti kita dan Jakarta Garuda bisa bersaing ,” paparnya.

Sementara itu, pelatih Aneka Gas, Joni Sugiyatno, mengakui timnya banyak diuntungkan. Selain tidak menurunkan pemain terbaiknya, para pemain Samator juga banyak melakukan kesalahan.

“Walaupun menang, evaluasi tetap sama, tapi kalau dilihat dari yang di Yogyakarta dan Gresik ya ini lumayan bagus, tapi kalau ketemu seniornya mereka masih sangat hati-hati, sehingga masih belum maksimal," ujar Joni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya