Rombongan Kemenpora yang Jadi Korban Tsunami Sedang Pelatihan SDM

Kondisi warung merangkap rumah milik warga porak-poranda setelah diterjang tsunami di Kampung Cikadu, Kecamatan Tanjung Lesung, Pandeglang, Minggu, 23 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

VIVA – Tsunami yang menerjang wilayah Banten Sabtu malam 22 Desember 2018, turut memakan korban dari rombongan Kemenpora yang tengah mengadakan kegiatan Pelatihan SDM di Tanjung Lesung yang berlangsung 21-23 Desember 2018.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Dalam rilis dari Kemenpora yang diterima VIVA, Minggu 23 Desember 2018, rombongan tersebut yaitu dari Unit Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PP ITKON). 

Rombongan berjumlah 50 orang yang terdiri dari Kapus, 1 orang Kabid, 6 orang Kasubid, 37 pegawai termasuk dokter, staf, para medis, security, petugas massage, pengawas cleaning service dan beberapa mahasiswa magang dari Universitas Pendidikan Indonesia.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Berdasarkan info yang diperoleh dari korban selamat, Bapak Afu, bahwa korban meninggal 1 orang. Beberapa luka berat, termasuk Kepala Pusat PP ITKON, 4 orang belum ditemukan dan sisanya luka ringan. 

Saat ini para korban dirawat di Poliklinik Cikadu, RS Cikadu, Rumah Camat Cikadu dan tempat lainnya. Ada pun rombongan berangkat dari Kantor Kemenpora jumat, 21 Desember 2018 dengan menggunakan 2 bis dan beberapa mobil operasional.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Saat ini tim tanggap Kemenpora tengah menuju lokasi untuk membantu evakuasi yang terdiri dari dokter, paramedis, tim humas dan perangkat lainnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024