Penuhi Panggilan Bareskrim soal Pengaturan Skor, Gatot Diperiksa 3 Jam

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait dengan kasus pengaturan skor. 

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Gatot menjalani pemeriksaan selama 3 jam oleh Satgas Pemberantasan Pengaturan Skor di Gedung Ombusman, Jakarta, Rabu, 26 Desember 2018. 

Dalam pemeriksaan ini, Gatot didampingi perwakilan bidang Hukum Kemenpora. Gatot mengatakan, materi pemeriksaan mulai dari yang bersifat umum, seperti tugas pokok Sesmenpora.   

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

"Alhamdulillah saya sudah memenuhi panggilan dari Bareskrim karena di sana ada tim atau Satgas yang ditugaskan dan baru saja dibentuk. Pengaturan skor selama ini sangat mengganggu, sehingga berakibat di antaranya prestasi sepakbola Indonesia jarang membaik," kata Gatot usai pemeriksaan. 

"Pemeriksaan berlangsung selama 3 jam. Pertanyaan umum soal tugas pokok Sesmenpora. Kemudian juga ditanya komitmen Kemenpora dengan permasalahan pengaturan skor ini. Kami Sampaikan bahwa Kemenpora bersama-sama Satgas Bareskrim sangat mendukung sepenuhnya agar masalah tuntas," tambah Gatot.  

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersebut, Gatot juga menyampaikan hasil lengkap laporan dari Tim 9 bentukan Kemenpora tahun 2015. Tim 9 ketika itu dibentuk oleh Kemenpora sebagai Tim Ad-Hoc pencari fakta soal 'Sepakbola Gajah'. 

"Karena meskipun tidak masuk dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), tadi kami sampaikan pada tanggal tertentu pada awal 2015 Tim 9 masih bekerja. Kami telah memanggil seorang runner waktu itu. Asumsi kami bisa menjadi whistle blower. Tapi faktanya yang bersangkutan tidak, kami juga serahkan pada penyidik," jelas Gatot. (luz)

Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan dari Persik Kediri tentang adanya dugaan pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024