Tour d'Indonesia 2010

Indonesia Kuasai Etape 10

VIVAnews – Indonesia menjuarai etape 10 Gilimanuk-Denpasar dalam Speedy Tour d’Indonesia 2009, Rabu 2 Desember 2009. Adi Ahmad Jukardi finis tercepat disusul Agung Ali Sahbana dan Andika Riyanto.

Tour d`Indonesia 2009 menempuh total jarak 1.513,5 kilometer yang terbagi dalam 11 etape. Start dari Jakarta dan berakhir di Denpasar, Bali, 3 Desember 2009.

“Saya tak menyangka bisa menjuarai etape ini karena di barisan depan ada tim Iran. Kemenangan ini atas kerjasama tim,” kata Adi dengan nada merendah.

Klasifikasi juara untuk Indonesia Red and White Jersey dimenangkan Hari Fitrianto dengan waktu 31:46:24. Disusul Didit Purwanto dengan waktu 31:48:22, dan Budi Santoso 31:48:37.

Klasifikasi red polkadot jersey dimenangkan masih dipegang trio pembalap Iran. Masing-masing di urutan pertama, kedua, dan ketiga yaitu Mehdi Sohrabi, Amir Zargari dan Ghader Mizbani.

Sedangkan untuk klasifikasi sprint points (green jersey), posisi teratas ditempati Mehdi Sorahbi. Disusul Nor Rizwan Zainal (Malaysia) dan Fatahillah Abdullah (Indonesia).

Klasifikasi waktu (yellow jersey), posisi 1 dan 2 ditempati pembalap asal Iran yaitu Mehdi Sohrabi dan Ghader Mizbani dengan catatan waktu masing-masing 31:32:20 dan 31:34:47. Untuk posisi 3 ditempati pembalap asal Kazakstan yaitu Andrey Mizuroj dengan waktu 31:37:40.

Para pembalap ini masih harus menyelesaikan satu etape lagi. Etape 11 jadi etape kriterium dengan mengelilingi lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar sebanyak 16 kali.

Kelompok pembalap asal Indonesia awalnya delapan orang. Namun, hingga garis fisnis tersisa lima orang.

Laporan : Dewi Umaryati/Bali

Ajukan Diri jadi Amicus Curiae, Megawati Soekarnoputri: Semoga Ketuk Palu MK Bukan Palu Godam
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Mobil Dishub DKI Buang Sampah Sembarangan di Puncak Bogor, Ditumpangi Kasatpel

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo buka suara terkait viralnya mobil Dishub berpelat dinas kedapatan membuang sampah sembarangan di puncak Bogor.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024