Kemenpora Izinkan GBK Jadi Lokasi Pelatnas SEA Games 2019

Kawasan komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Deretan cabang olahraga sudah mulai dihadapkan dengan berbagai target di ajang SEA Games 2019. Gelaran multievent dua tahunan tersebut akan digelar di Manila, Filipina, pada 30 November-11 Desember 2019.

Pemain yang Bikin Evan Dimas Menangis Terbuang dari Klub Belanda

Berangkat dari kesuksesan prestasi di pentas Asian Games 2018, Indonesia dituntut melanjutkan tren positif tersebut di pesta Asia Tenggara ke-30.

Merujuk kondisi tersebut, persiapan dan strategi pun mulai disusun demi merengkuh pencapaian apik di Manila nanti.

Keluyuran Malam Saat SEA Games, 9 Pemain Timnas Singapura Kena Denda

Dan salah satu aspek yang mulai dipastikan statusnya adalah penggunaan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi digelarnya Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) sejumlah cabang olahraga untuk persiapan SEA Games 2019.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, Rabu 2 Januari 2019 di Jakarta.

Dihukum AFC, Pelatih Vietnam Berdalih Tak Lancar Bahasa Inggris

"Izinnya sudah diberikan dan diberlakukan ketentuan yang sama dengan pelaksanaan Asian Games, selama untuk pelatnas SEA Games silakan. Untuk awal Januari, belum ada surat dari cabang olahraga (cabor)," ungkap Gatot kepada wartawan.

"Kalau ada yang ingin, sebenarnya juga bisa langsung diberikan rekomendasi Kemenpora, karena ada peraturan menteri keuangan yang menyebutkan untuk pelatnas timnas itu free, kecuali event," tuturnya. (art)

Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya

Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Kebohongan Chintya Candranaya dibongkar di Youtube Deddy Corbuzier.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2020