Dua Atlet Polo Air Indonesia Jajal Liga Bergengsi di Serbia

Dua Atlet Polo Air Indonesia, Rezza Auditya Putra dan Ridjkie Mulia (merah).
Sumber :
  • Yudhi Maulana

VIVA – Nama Polo Air Indonesia kembali harum, setelah dua atlet Tanah Air yang bergabung dengan salah satu Liga Polo Air bergengsi di Eropa, yaitu Serbia. Mereka adalah Rezza Auditya Putra dan Ridjkie Mulia yang bergabung dengan klub polo air, VK Belgrade.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Kualitas mumpuni yang dimiliki dua atlet tersebut, menjadi alasan utama kenapa Belgrade memilihnya, hal tersebut diakui oleh Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E. Rahardjo.

Rezza dan Ridjkie sendiri akan mengikuti kompetisi bersama Belgrade selama dua bulan dan akan menetap pada 24 Januari hingga 26 Maret 2019 mendatang.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Ini kesempatan emas untuk Ridjkie dan Rezza, karena tidak mudah bisa diterima bermain di Liga Top Polo Air Serbia. Tim Polo Air Serbia adalah juara Olimpiade, kami berharap dua pemain ini bisa menimba ilmu dari tik terkuat dunia," kata Harlin, ketika ditemui di Wisma Bakrie 1, Jakarta.

Bagi Rezza, kesempatan ini sekaligus sebagai kesempatan besar menimba ilmu untuk ditularkan kepada rekannya, demi bisa bersaing di event terdekat Indonesia, yaitu SEA Games 2019.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

"Sangat bagus untuk melatih mental dan skill dengan banyaknya pertandingan yang akan diikuti dan semoga pengalaman saya di Serbia nanti, dapat membantu tim nasional untuk menghadapi SEA Games 2019," tambah Rezza.

VK Belgrade adalah klub polo air asal Belgrade, Serbia, yang bermain di kasta tertinggi Liga Polo Air Serbia. Klub tersebut, memang dalam ambisi untuk mengincar peringkat tiga klasemen musim ini.

Rezza dan Ridjkie direkrut dengan status free transfer atau bebas kontrak. Mereka akan berada di bawah asuhan pelatih Nikola Milosavljevic. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya