Triathlon Buddies 2019, Momen Kenalkan Olahraga Ekstrem pada Pemula

Triathlon Buddies 2019
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA - Setelah digelar selama enam tahun belakangan, komunitas Triathlon terbesar di Indonesia, Triathlon Buddies, secara resmi menggelar 7th Anniversary Triathlon Buddies 2019. Event ini rencananya digelar pada Sabtu 26 Januari 2019, di Aquatic Center Gelora Bung Karno.

Acara ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh Triathlon Buddies sejak 2012. Tahun ini jadi kali pertama event serupa digelar di GBK, setelah sebelumnyadigelar di The Spring Club Summarecon Mall Serpong.

Pemindahan lokasi bukan tanpa alasan. Sebab, Triathlon Buddies ingin semakin mendekatkan olahraga ini ke pusat kota Jakarta.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

Nantinya, event ini akan dimulai dan berakhir di Aquatic Center GBK. Seluruh peserta yang berstatus pemula akan berkeliling sejauh hampir 26 km di sekitar kawasan GBK mulai pukul 04.30 WIB.

"Melihat semakin berkembangnya olahraga ini di Indonesia, kami mengajak masyarakat yang belum pernah untuk mencoba olahraga ini," tutur Presiden Triathlon Buddies, Chaidir Akbar.

Ancaman Corona COVID-19, Bali Triathlon Diundur

Optimisme juga diusung oleh Race Director, Fedi Fianto. Dia yakin event tahun ini akan kembali sukses seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bukti, 350 peserta sudah terkumpul untuk mencoba olahraga ini.

"Mengikuti kesuksesan tahun-tahun sebelumnya, perlombaan kali ini akan diikuti oleh 350 peserta. Seluruh peserta berusia 17 tahun ke atas namun diwajibkan berstatus pemula," jelas Fedi.

VR Run Series Mandalika 2020.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

VR Run suguhkan race village virtual pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2020