Pengurus Pusat Perpani Resmi Dilantik

Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Kelik Wirawan W. Widodo.
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) memiliki Ketua Umum baru yaitu Kelik Wirawan W. Widodo, yang terpilih melalui Musyawarah Nasional dan Pemilihan Ketua Umum Perpani pada Desember 2018 lalu. Dan pada hari ini Kamis 7 Februari 2019, Kelik resmi dilantik di Hotel Sultan Jakarta.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Selain itu telah terbentuk juga jajaran pengurus pusat Perpani yang sudah disetujui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Kelik sendiri akan menjabat dalam periode 2018 hingga 2022 mendatang. Dia berharap bisa mengerjakan visi untuk menjadikan Panahan sebagai olahraga prestasi dan rekreasi yang digemari masyarakat Indonesia.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Targetnya setelah ini adalah memberikan prestasi bagi Indonesia. Dalam waktu dekat dia ingin Panahan Indonesia bisa berbicara banyak di SEA Games 2019 kemudian di Olimpiade 2020.

"Panahan merupakan olahraga tradisional di banyak wilayah di dunia. Di Indonesia banyak suku yang memiliki tradisi olahraga panahan. Perpani ingin mengayomi tradisi tersebut," kata Kelik kepada wartawan.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

"Saya percaya dengan tekad dan upaya kita bersama, Misi meraih medali di SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020 dapat terealisasi. Jika banyak pihak tergugah dan terpanggil untuk menjadikan Panahan sebagai olahraga prestasi yang membanggakan Indonesia di mata dunia, " lanjut dia.

Prestasi Panahan Indonesia sendiri mencapai puncak pada Olimpiade Seoul, Korea Selatan pada tahun 1988. Di ajang tersebut tiga atlet putri Indonesia, Nurfitriana Saiman, Lilis Handayani dan Kusuma Wardhana mempersembahkan medali perak. (ren)

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024