Kabar Mengejutkan, Suami Lindswell Kwok Pensiun dari Wushu

Achmad Hulaefi.
Sumber :
  • IG Hulaefi

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari cabang olahraga Wushu. Raja gada Asia Tenggara, Achmad Hulaefi menyatakan mengundurkan diri alias pensiun.

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Suami dari ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok, menyiarkan pengunduran dirinya melalui akun media sosial pribadinya.

"Selesai sudah tugas saya , Alhamdulillah , segala puji bagi Allah subhanahuwata’ala. Sudah berjuang untuk Indonesia dari tahun 2005 sampai 2018," tulis Hulaefi, Jumat 8 Februari 2019.

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

Hulaefi merupakan pemegang medali emas wushu SEA Games 2017. Raja di kategori taolu pria pada gada. Hulaefi merupakan atlet wushu dari Sasana Wushu Inti Bayangan.

Sebelumnya Lindswell Kwok telah terlebih dahulu memutuskan pensiun dari wushu. Lindswell merupakan atlet wushu terbaik Indonesia, sejak 2009-2018, Lindswell sudah memenangkan 9 medali di berbagai kejuaraan dunia, termasuk 5 medali emas.

Harris Horatius Wins Third Gold Medal for Indonesia

Lindswell memiliki kelebihan di nomor taijiquan dan taijijian. Di Asian Games 2018, sebelum menyatakan pensiun, dia mempersembahkan medali emas terakhir dari nomor andalannya itu.

Baca: Tanpa Kevin/Marcus, Ini Skuat Bulutangkis Indonesia di Spain Masters

Pembukaan Indonesia Wushu All Game (IWAG) 2023,

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin berharap lewat kompetisi ini, Hassanudin ingin lebih banyak lagi lahir atlet-atlet Wushu berprestasi dari Sumut.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023