Soal Bonus Rumah Asian Games 2018 yang Rumit, Apa Kata Atlet

Pesilat Indonesia Wewey Wita (kanan) bertanding di Asian Games 2018.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Polemik bonus rumah bagi peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang mengemuka. Sebabnya, pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang menyebut pemerintah pusat cuma siap untuk membangun rumah, bukan menyiapkan tanah sekaligus. Jadi bukan dalma bentuk rumah jadi.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Beberapa hari lalu, Imam sempat mengatakan jika penyediaan tanah untuk pembangunan rumah disediakan atlet. Namun, pada Kamis 14 Februari 2019, dia melakukan klarifikasi.

(Baca juga: Bonus Rumah Peraih Emas Asian Games Ternyata Rumit Syaratnya)

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Menurut dia, memang tidak mungkin atlet menyediakan tanah untuk pembangunan tersebut. Kemungkinan besar, nantinya pemerintah daerah akan diajak untuk bekerja sama.

"Tanahnya tidak memungkinkan dari atlet. Mungkin akan disiapkan oleh pemerintah daerah," kata Imam saat ditemui di kantornya, Senayan, Jakarta.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Menanggapi masalah bonus rumah ini, pesilat Indonesia, Wewey Wita, yang menyabet medali emas mengaku sama sekali tidak tahu. Dia juga tidak mendapat informasi mengenai prosedur yang mesti dijalani.

"Saya kurang tahu masalah bonus rumah," tutur tutur perempuan berusia 26 tahun tersebut ketika dikonfirmasi oleh VIVA. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023