Seperti MotoGP dan F1, Super League Triathlon Sajikan Balapan Inovatif

Super League Triathlon
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar

VIVA - Ajang bergengsi Super League Triathlon resmi digelar di Indonesia. Perlombaan triathlon kelas dunia ini akan berlangsung di Ayodya Resort, Nusa Dua, Bali pada 23-24 Maret 2019.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

Super League Triathlon merupakan perlombaan yang formatnya seperti balapan MotoGP atau Formula 1. Dan, Indonesia pada tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan babak kualifikasi yang perdana Super League Triathlon 2019.

Kejuaraan yang dimulai sejak tahun 2017 ini akan diikuti oleh atlet triathlon profesional serta masyarakat biasa dari berbagai kalangan. Setiap peserta dapat memilih jarak tempuh yang diinginkan.

Panitia sendiri telah menyediakan tiga pilihan jarak mulai dari 2,5 km, 5 km, dan 10 km. Selain itu Super League Triathlon juga mempersembahkan kategori kelompok usia Enduro dan Sprint.

Untuk diketahui, Enduro adalah perlombaan triathlon dengan rangkaian, berenang - lari - berenang - bersepeda - lari (lari 250m - bersepeda 10km - lari 2,5). Sementara, untuk kategori Sprint (berenang 500m - bersepeda 20km - lari 5km).

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

Co-Founder and Vice Chairman Super League Triathlon, Chris McCormack, mengatakan, sangat antusias dalam memperkenalkan format perlombaan triathlon yang inovatif ke masyarakat Indonesia. Apalagi, dia menambahkan, pasar penyelenggaraan olahraga di Indonesia sangat menjanjikan.

"Kami sangat senang dapat memperkenalkan konsep format balapan inovatif yang kami miliki, tidak hanya menyelenggarakan olahraga triathlon tradisional, tetapi juga membentuk entitas hiburan yang menghadirkan sebuah pengalaman yang menyenangkan," kata McCormack dalam sambutannya di Jakarta, Jumat, 1 Maret 2019.

"Super League Triathlon di Bali dapat menjadi ajang untuk menaikkan pamor olahraga triathlon di Indonesia dan pada saat bersamaan, kami berusaha menyatukan banyak atlet triathlon dan penggemar olahraga dari segala usia serta latar belakang," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya