Indonesia Tak Mau Jadi Tuan Rumah SEA Games, Fokus Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menegaskan tak mau mengambil kesempatan menjadi tuan rumah SEA Games 2019, menggantikan Filipina. Imam menyatakan Indonesia punya kepentingan yang lebih besar ketimbang jadi tuan rumah SEA Games.

Kasasi Ditolak, Imam Nahrawi Harus Jalani Hukuman Penjara 7 Tahun

Kini, menurut Imam, Indonesia sedang fokus untuk menjadi tuan rumah ajang multievent yang lebih besar. Usai sukses menggelar Asian Games 2018, Indonesia bertekad untuk jadi tuan rumah Olimpiade.

"Indonesia baru saja jadi tuan rumah Asian Games. Level ini harus dipertahankan dan direspons dengan menjadi tuan rumah multievent yang lebih besar seperti Olimpiade," kata Imam di kantornya, Senin 25 Maret 2019.

Skandal Olahraga, Taufik Hidayat Bocorkan soal 'Tikus' Kemenpora

Isu mundurnya Filipina sebagai tuan rumah SEA Games 2019, disebut Imam, masih belum resmi. Pemerintah Indonesia, hingga kini belum mendapatkan kabar tertulis dari Filipina.

"Sejauh ini pemerintah belum mendapatkan informasi resmi terkait mundurnya Filipina sebagai tuan rumah SEA Games, baik dari KOI (Komite Olimpiade Indonesia), pemerintah Filipina, serta Kedutaan Besar Indonesia di Filipina," ujar Imam.

KPK Eksekusi Eks Aspri Imam Nahrawi ke Lapas Sukamiskin

Lebih baik, menurut Imam, Indonesia mendukung dan memberikan kesempatan kepada negara lain yang belum menyelenggarakan SEA Games untuk jadi tuan rumah.

"Kami dukung Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Kamboja, saya rasa itu bisa lebih menggembirakan bagi Asia Tenggara," jelas Imam. (zak)

Imam Nahrawi usai salat zuhur di Kemenpora

On This Day: Menpora Imam Nahrawi Bekukan PSSI

Menpora Imam Nahrawi membekukan PSSI pada 18 April 2015. Pada saat bersamaan, La Nyalla Mattalitti terpilih jadi Ketua Umum PSSI.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2021