286 Atlet Indonesia Terima SK CPNS

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan penerima SK CPNS
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Sebanyak 286 atlet Indonesia mendapatkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pada Selasa 2 April 2019. Mereka menerima SK tersebut di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Dari 286 yang diundang, hanya 240 yang hadir. Mereka adalah atlet-atlet yang berprestasi dalam beberapa even kejuaraan, seperti SEA Games, Asian Games, Asian Paragames hingga Olimpiade sejak 2014 lalu.

Untuk jabatan sendiri, 286 atlet tersebut akan menempati posisi di golongan IIA sebanyak 214 orang, IIC sebanyak empat orang dan golongan III3 sebanyak 68 orang. Imam Nahrawi menyebut jika dengan apresiasi ini diharapkan para atlet bisa mengemban tugas baru dengan semangat juang seperti atlet dan bisa meningkatkan prestasi di bidang olahraga. 

Pecah Rekor, Inkanas Raih Emas World Karate Federation Youth League

"Saya harap rumah baru dan tempat baru ini bagi atlet adalah tempat untuk melanjutkan perjuangan. Mereka juga akan menjadi aktor sekaligus pemeran utama sebagai senior untuk memastikan bahwa cita-cita bangsa bisa kita kawal bersama. Selamat datang di medan pengabdian baru. Mungkin sedikit berbeda, tapi kedisiplinan tetap sama," kata Imam kepada wartawan. 

Lebih lanjut, salah satu atlet berprestasi yang menerima SK, Puji Lestari mengucapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan. 

Memukau, Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi di Eropa

"Terima kasih Bapak Presiden Jokowi dan Kemenpora. Terima kasih atas penghargaan kepada olahragawan. Tentu ini menjadi impian bagi para atlet sebagai CPNS. Semoga tetap konsisten diberikan kepada olahragawan agar mereka tetap maju dan sejahtera," kata atlet panjat tebing ini kepada wartawan. (zak)

Lifter Indonesia, Rizky Juniansyah

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Daftar sembilan atlet Indonesia lolos Olimpiade 2024 Paris hingga Kamis malam WIB 4 April 2024. Teranyar dari Rizky Juniansyah yang berhasil merebut tiket ke ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024