Sabet 2 Sabuk Internasional, Petinju Indonesia Targetkan Juara Dunia

Petinju muda Indonesia, Rivo Kundimang
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Bermodal dua gelar sabuk tinju internasional, petinju muda Indonesia, Rivo Kundimang ingin menjadi juara dunia. Rivo adalah pemegang dua gelar dari WBC Asia Youth kelas 63,5 kg dan juga IBF Pan Pasific kelas 63,5 kg. 

Hal Ini Dikhawatirkan Daud Yordan saat Jumpa Monster Thailand

Gelar IBF direbut oleh Rivo pada Sabtu, 6 April 2019 di Jakarta dalam gelaran Big Fight XII. Ia mengalahkan petinju asal Filipina, Ryan Sarmona dengan cara technical knockout (TKO) pada ronde 4. 

Setelah ini, Rivo akan tampil untuk memperebutkan sabuk WBC Internasional kelas ringan super. Atas prestasi tersebut, petinju 22 tahun ini diganjar dengan bonus satu buah sepeda motor. 

Daud Yordan Beri Bocoran Mengejutkan Jelang Hadapi Monster Thailand

”Saya bersyukur, saya bisa meyakinkan promotor menang dan menunggu perebutan gelar WBC Internasional. Target saya bisa merebut gelar itu di tahun ini,” kata Rivo di sela-sela acara Apresiasi Prestasi Petinju Indonesia, di Jakarta, Senin, 15 April 2019.

"Kalau ada promotor yang mau mengorbitkan saya untuk menjadi juara dunia saya siap. Pokoknya kapanpun saya siap. Target saya 2-3 tahun ke depan bisa menjadi juara dunia. Saya ingin seperti Chris John dan Daud Yordan," tambahnya. 

Daud Yordan Jalani Latihan Mematikan, Lahap Latih Tanding 146 Ronde

Sementara itu, Promotor Martin Daniel mengatakan, keberhasilan Rivo akan memberikan kesempatan kepadanya menuju ke tingkat prestasi yang lebih baik.

“Betul, saya sudah komunikasi dengan IBF apakah Rivo akan menghadapi lawannya dalam event kejuaraan internasional di Macau. Tapi saya berharap Rivo tampil di Indonesia untuk membangkitkan semangat anak muda lainnya untuk tampil bertanding," kata Martin.

"Saya berharap akan banyak juara-juara tinju dari Indonesia. Nanti pada Mei atau Juni akan ada lagi Big Fight XIII," jelasnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya