Ternyata, Zohri Sudah Meramalkan Bakal Jadi Manusia Tercepat

Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, menorehkan hasil mengejutkan di Kejuaraan Atletik Asia atau AAC 2019 di Doha pada Senin 22 April 2019. Dia finis di posisi kedua di nomor lari 100 meter putra, dengan mencatatkan waktu 10,13 detik. 

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Hasil tersebut, sekaligus membuat dia mencatatkan rekor nasional baru, setelah melewati catatan waktu milik Suryo Agung Saputro dengan 10,17 detik. 

Tapi sebenarnya, Zohri sudah mengetahui, dia bakal menjadi manusia tercepat di Asia Tenggara. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Zohri, ketika ditemui VIVA di Stadion Madya pada Selasa 30 April 2019. 

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

"Sebenarnya saya tidak nebak bisa, tapi saya yakin bahwa saya bisa pecah rekor. Saya waktu itu sudah tidak mikirin lagi saat bertanding, saya hanya fokus untuk finis dan tidak nyangka bisa pecah rekor," kata Zohri kepada VIVA

Sebelum berangkat, Zohri memang memegang waktu terbaiknya 10,17 saat latihan jelang AAC. Keyakinan bisa memecahkan rekor kemungkinan besar datang dari catatan tersebut. 

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Saya tidak pikirkan soal lawan. Pokoknya, sesuai dengan kemampuan saya saja dan saya lari. Semoga yang saya dapatkan dan saya rasakan membuat anak muda termotivasi dan semangat latihan," lanjut dia. (asp)

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Tokyo

Lalu Muhammad Zohri Jadi Andalan PB PASI Tembus Olimpiade 2024

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengandalkan atlet lari Lalu Muhammad Zohri lolos kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024