Zohri Ungkap Respon Suryo Agung Usai Rekornya Dipecahkan

Lalu Muhammad Zohri merebut medali perak Kejuaraan Atletik Asia 2019
Sumber :
  • instagram.com/athletics_indonesia/

VIVA – Lalu Muhammad Zohri resmi menjadi manusia tercepat di Asia Tenggara menyusul torehan positifnya dalam Kejuaraan Atletik Asia atau Athletics Championship (AAC) 2019 di Doha, Qatar pada Senin 22 April 2019 lalu. Dia menorehkan waktu 10,13 detik melangkahi rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Suryo Agung . 

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Di Doha, Zohri finis di posisi kedua di nomor lari 100 meter putra dan hanya terpaut 0,03 detik dari sprinter Jepang, Yoshihide Kiryu yang menjadi juara. 

Tahu rekornya dilangkahi oleh Zohri, Suryo ternyata memberikan respons yang bijak. Zohri menyebut jika Suryo memberikan ucapan selamat melalui akun media sosial instagram. 

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Suryo memberikan selamat dari instagram. Katanya rekor memang untuk dipecahkan, kalau tidak salah itu kata-katanya," kata Zohri ketika ditemui VIVA di Stadion Madya, Selasa 30 April 2019. 

Lebih lanjut, Zohri juga memberikan keterangan untuk target berikutnya yaitu kejuaraan dunia khusus estafet di Jepang pada Mei 2019. 

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

"Setelah ini saya akan ke Jepang. Tidak target apa-apa saya hanya ingin menampilkan kemampuan terbaik saja," lanjut dia.

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024