Jelang ASEAN Para Games 2020, Kemenpora Cairkan Dana untuk Pelatnas

Lompat Jauh Putra Sumbang Medali di Asian Para Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemerintah RI mengucurkan dana sebesar Rp119 miliar kepada National Paralympic Committee (NPC). Anggaran tersebut digunakan untuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) menuju ASEAN Para Games 2020 di Filipina.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Pengucuran dana pelatnas tersebut dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Pemuda dan Olahraga, bersama dengan Ketua NPC, Senny Marbun. Dalam kesempatan tersebut, Menpora Imam Nahrawi ikut menyaksikan penandatanganan yang dilakukan pada Senin 24 Juni 2019 di Media Center Kemenpora.

"Akhirnya kami melakukan penandatanganan MoU dengan NPC. Meski pencairan mundur sedikit, namun tidak mengurangi NPC untuk menggelar pelatnas lebih dahulu," kata Imam.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Dana yang diterima oleh NPC tersebut, sebenarnya lebih kecil dari yang mereka ajukan. NPC mengajukan Rp199 miliar, namun yang disetujui adalah Rp119 miliar.

"Saya sudah tanda tangan dengan bapak Gajah Nata (Pejabat Pembuat Komitmen Kemenpora). Semoga dana segera cair, supaya kami segera membayar Utang-utang di Solo," kata Senny.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Rencananya, dana tersebut akan cair pada satu pekan ke depan. Selain itu, anggaran sebesar Rp119 miliar bukan hanya digunakan untuk ASEAN Para Games 2020. "Dana ini cukup untuk 16 cabang olahraga selama setahun," Senny menambahkan.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024