Waktunya ASEAN School Games Naik Kelas

Peluncuran maskot dan logo ASEAN School Games 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sudah saatnya ajang multievent di kategori junior mendapat perhatian lebih dari berbagai pihak. Sebab, event di level junior sifatnya juga sangat penting karena berkaitan dengan proses pembinaan usia dini.

Pelari Cantik Brunei yang Selalu Ditunggu Penonton di ASG 2019

ASEAN School Games menjadi salah satu ajang multievent junior yang bisa mengasah talenta terbaik di Indonesia. Kualitas penyelenggaraan pun jadi pendukung agar target prestasi juga tercapai.

Kebetulan, Indonesia akan menjadi tuan rumah ASEAN School Games 2019. Semarang bakal menjadi arena perang dari talenta muda olahraga se-Asia Tenggara, sejak 17 hingga 25 Juli 2019.

Salat 5 Waktu, Kunci Pelari Kembar Indonesia Bak Petir di ASG 2019

Tentunya, karena jadi tuan rumah, Indonesia pastinya mau sukses secara prestasi dan penyelenggaraan.

Dukungan dibutuhkan pemerintah agar ASEAN School Games bisa diselenggarakan dengan baik. Tak cuma mengandalkan APBN dan APBD Jawa Tengah, dana dari sponsor juga diharapkan bisa membantu penyelenggaraan ASEAN School Games tahun ini.

Klasemen ASG 2019, Indonesia Salip Thailand Menuju Puncak

"ASEAN Schools Games bisa sukses jika semua elemen olahraga turut mendukung kelancaran dan kesuksesan acara ini," kata Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (BLU LPDUK) Kemenpora, Agus Hardja Santana, Selasa 25 Juni 2019.

LPDUK memang punya peranan dalam urusan penyelenggaraan ASEAN School Games. Mereka harus mengelola dana dari sponsor untuk penyelenggaraan ASEAN School Games.

Artinya, LPDUK memiliki peranan penting dalam aspek komersial ASEAN School Games 2019.

"Masyarakat sudah diingatkan akan pentingnya ASEAN School Games melalui maskot dan logo yang sudah diluncurkan. Dukungan masyarakat begitu penting demi kesuksesan ajang ini," ujar Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya