Petuah Berharga Ellyas Pical Pacu Motivasi Petinju Muda Tanah Air

Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical
Sumber :
  • Korem 162/WB/ Satria Zulfikar

VIVA – Petinju legendaris Tanah Air, Ellyas Pical hadir menyaksikan langsung Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup di Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu 13 Juli 2019.

Polisi Akan Lakukan Pemeriksaan Buntut Petinju Tewas di Porprov Jatim

Kejuaraan berlevel antar Kabupaten/Kota dan Provinsi itu nantinya diharapkan akan bisa jadi bekal untuk menguji sekaligus mempersiapkan fisik dan mental para atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang di Papua.

Ellyas pun berharap dari kejuaraan tersebut bisa melahirkan calon-calon atlet tinju yang profesional dan bisa menjadi seperti dirinya di masa berjaya dulu.

Polisi Selidiki Kematian Atlet Tinju di Porprov Jatim

Sang legenda tinju asal Maluku Utara tersebut juga memberikan motivasi kepada para petinju untuk tampil maksimal meraih kemenangan di atas ring.

"Jangan mudah menyerah, kesuksesan bisa diraih dengan kemauan, keseriusan, ketekunan, dan disiplin dalam berlatih serta memiliki jiwa petarung demi kehormatan dan nama baik daerah, bangsa dan negara," ujar Ellyas Pical.

Ada Atlet Remaja Meninggal, Cabor Tinju di Porprov Jatim Dihentikan

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, selaku Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) NTB melalui Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, menjelaskan kesiapan Kejurnas tinju amatir ke-2 ini sudah mencapai 90 persen.

"Alhamdulillah kesiapan sudah mencapai 90 persen, tinggal pengaturan dan penataan panggung tamu VIP yang sedang diselesaikan, insyaAllah sebelum dibuka pada Sabtu malam sudah mencapai 100 persen," terangnya.

Promotor Tinju, Armin Tan

Menyelamatkan Wajah Tinju Indonesia di Level Internasional

Dunia tinju profesional Indonesia saat ini tengah berada dalam level terendah. Hampir tak ada lagi wakil Tanah Air di ring tinju internasional.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023