Impian Gubernur Jabar soal Waduk Jatiluhur: Bisa Seperti Maldives

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, siap mendukung upaya Perum Jasa Tirta II dalam mengembangkan pariwisata di Waduk Jatiluhur Purwakarta. Hal tersebut, ia ungkapkan setelah membuka acara The 1st Jatiluhur Stand up Paddleboard and Kayak Exhibition 2019.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Dalam sambutannya, Minggu 14 Juli 2019, Emil sapaan akrabnya, mengatakan, keinginannya terkait Waduk Jatiluhur di masa mendatang. Mantan Walikota Bandung itu berharap, Waduk Jatiluhur bisa seperti destinasi wisata olahraga air di Maldives.

"Kami ingin bisa bangun Jatiluhur seperti di Maldives. Ada hotel terapung, restoran terapung, jetski, dan olahraga lainnya yang bisa menunjang sport tourism di daerah ini," kata Emil.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

"Gubernur Jawa Barat mendukung sport tourism di Jatiluhur. Karena dengan berkembangnya sport tourism akan mendukung percepatan ekonomi, sehingga Indonesia lebih cepat menuju adil dan makmur," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, yang juga seorang pegiat dayung berdiri sangat mendukung keberadaan olahraga yang tengah naik daun di dunia ini. Ia yakin, paddleboard bisa menjadi ajang promosi wisata olahraga di Indonesia.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

"Indonesia memiliki banyak spot bagus untuk olahraga dayung berdiri. Hampir semua benua saya sudah jajal paddleboard. Saya padling di Amerika air biasa saja. Kalau di Indonesia banyak yang lebih bagus," kata Agus.

The 1st Jatiluhur Stand up Paddle and Kayak Exhibition 2019 merupakan upaya memperkuat destinasi wisata olahraga di Waduk Jatiluhur sekaligus memperkenalkan kembali Perum Jasa Tirta II sebagai BUMN yang berpotensi mengembangkan wisata olahraga dan mengangkat ekonomi kreatif dari warga lokal.

Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024