10 Final Renang ASG Digelar Hari Ini

Perenang Indonesia, Azzahra Permatahani (tengah) merebut medali emas renang ASG 2018
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA – ASEAN School Games (ASG), di Semarang, sudah memasuki hari kedua. Sejumlah pertandingan dari delapan cabang olahraga bakal berlangsung di sejumlah venue, Jumat 19 Juli 2019 WIB.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Dimulai dari cabang olahraga atletik yang dihelat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang, Semarang. Babak praeliminasi dan babak final nomor lari 400 meter putra/putri akan membuka cabang olahraga atletik. Babak praeliminasi juga akan berlangsung untuk nomor lari gawang 110 meter.

Setelah itu, babak final akan digelar untuk 10 nomor. Babak final meliputi nomor, lompat jauh putri, tolak peluru putra, lompat jauh putra, lari gawang 100 meter putra, lompat jauh putra, lari gawang 100 meter putri, lempar cakram putri, lari 400 meter putra, lari 1500 meter putra dan putri, serta lari relay 4x100 meter.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Dari cabang olahraga basket, Timnas Basket Indonesia putra dan putri akan berhadapan dengan Singapura dalam laga yang dilangsungkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sahabat. Tim basket putra Indonesia akan melakoni laga perdana Grup A, sementara Tim basket putri Indonesia juga akan menghadapi Singapura dalam duel pertama Grup Y.

Babak penyisihan di cabang olahraga bulutangkis juga akan dilangsungkan hari ini. Tim bulutangkis putri Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar di Lapangan Gelora Universitas Semarang.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Beralih ke cabang olahraga pencak silat, yang baru memasuki laga pembuka. Digelar di Rama Shinta Ball Room Hotel Patra, pencak silat akan memulai pertandingan penyisihan hingga babak semifinal.

Dari cabang olahraga renang, pertandingan babak penyisihan akan digelar untuk 10 nomor, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jatidiri.

Pertandingan babak penyisihan dimulai dari 400 meter gaya bebas putra dan putri, 50 meter gaya dada putra dan putri, 100 meter gaya bebas putra dan putri, serta 2x400 meter gaya bebas putra dan putri. Tak hanya babak penyisihan, 10 nomor di olahraga renang tersebut juga akan langsung berlanjut ke babak final.

Berlanjut ke olahraga sepak takraw. Tim sepak takraw Indonesia akan memulai perjalanannya dalam laga perdana Grup melawan Singapura. Laga ini akan digelar di Lapangan Universitas Katolik (Unika) Soegija Pranata Semarang.

Kemudian dari cabang tenis, Tim tenis putra Indonesia akan melakoni laga babak penyisihan melawan Kamboja. Sementara itu, Tim tenis putri Indonesia akan jumpa Malaysia.

Laga perdana juga akan dilakoni oleh Tim tenis meja putra Indonesia, yang akan berhadapan dengan Myanmar. Sementara itu, Tim tenis meja putri akan berjumpa dengan Malaysia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya