Tambah Lagi, Renang Sumbang Medali Emas Terbanyak Indonesia di ASG

Perenang Farrel Armando
Sumber :
  • Rebon/ VIVA

VIVA – Cabang olahraga renang kembali membuat bangga Indonesia di ajang ASEAN School Games 2019. Setelah di hari pertama menyumbang tiga medali emas, Tim Renang Indonesia menambah pundi emas lagi di hari kedua, Sabtu 20 Juli 2019 WIB.

Salat 5 Waktu, Kunci Pelari Kembar Indonesia Bak Petir di ASG 2019

Adalah Andi Muhammad Nurrizka yang sukses menambah pundi emas kontingen Indonesia. Berlaga di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jatidiri, Semarang, Andi berhasil menjadi yang tercepat di nomor 100 meter gaya dada putra. 

Catatan waktu 1 menit 04,79 detik yang dibuat Andi, mengungguli dua wakil Thailand, Ratchapum Chailangka dan Thanonchai Janrusk.

Klasemen ASG 2019, Indonesia Salip Thailand Menuju Puncak

Setelah Andi, giliran Adelia yang kembali mencatatkan namanya dalam daftar penyumbang emas. Atlet asal Jawa Barat ini berhasil meraih medali emas keduanya di ASG 2019, setelah menjadi yang terbaik di nomor 100 meter gaya dada putri.

Sebelumnya, Adelia juga sukses mempersembahkan medali emas dari nomor 50 meter gaya dada putri di hari pertama.

Atletik Sumbang 3 Emas Lagi di Hari Ketiga ASG

Gelontoran emas dari cabang renang tak berhenti sampai di situ. Kuartet Farrel Armando, Adinda Kusuma, Pande Made dan Fuzziyah, sukses menambah emas Indonesia lagi. Keempat andalan Indonesia ini tampil solid dan keluar sebagai juara di nomor 400 meter mix relay.

Medali emas terakhir dari cabang renang di hari kedua, disumbang oleh Rasief Amelia Yaqin. Rasief tampil maksimal di nomor 800 meter gaya bebas putra, dan memastikan emas keempat yang diraih Indonesia di hari kedua.

Pelari Brunei Darussalam, Shana Holmes.

Pelari Cantik Brunei yang Selalu Ditunggu Penonton di ASG 2019

Kecantikan pelari Brunei itu menyedot perhatian penonton ASG 2019.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2019