Cerita 2 Joki Cantik Masa Depan Indonesia

Natasha (kiri) dan Karen Herjawan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Indonesia Horse Show 2019 digelar sejak 26 sampai 28 Juli 2019. Puluhan atlet berkuda dari berbagai klub di Tanah Air ambil bagian dalam ajang yang diselenggarakan di Jakarta Equestrian Park Pulomas ini.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Dari sekian banyak atlet berkuda yang berlaga di Indonesia Horse Show 2019, joki kakak beradik, Natasha dan Karen Herjawan, mencuri perhatian. Selain kemampuannya menunggangi kuda, atlet dari klub JPEC Sentul ini memiliki paras yang cantik.

Karen dan Natasha menceritakan alasannya memilih jalan hidup sebagai atlet berkuda karena sejak kecil menyukai binatang, terutama kuda. Setelah itu, dia mencoba untuk latihan menunggangi kuda hingga akhirnya keterusan hingga saat ini. 

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

Natasha dan Karen beruntung. Keinginan mereka menekuni olahraga Equestrian ini mendapat dukungan penuh dari orangtua.

"Orangtua kami sangat mendukung banget. Awal-awal mereka kaget juga kami suka sama kuda. Mereka tahu passion kami memang di sini. Bisa dibilang mereka dukung kami 110 persen," kata Natasha dalam rilis yang diterima VIVA.

Karen dan Natasha punya impian dapat mewakili Indonesia di ajang multievent internasional. Mereka pun giat berlatih, baik di Indonesia maupun di Belanda. 

PON 2024, Atlet Berkuda Victoria Lee Ingin Tampil tanpa Beban

"Kami bermimpi suatu hari nanti bisa bertanding mewakili Indonesia, baik itu di SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade. Itu perjalanan yang masih sangat jauh. Kami sadar harus terus giat berlatih." ujarnya.

"Karena sudah memasuki tahap akhir kuliah, saya akan lebih intensif lagi berlatih. Rencananya lima sampai enam kali seminggu," ucap Natasha.

Natasha (20 tahun) saat ini sudah memasuki tahap akhir kuliah di Belanda. Sembari kuliah, dia giat berlatih kuda di sana. Sedangkan sang adik, Karen (17 tahun) segera menyusul untuk menempuh pendidikan di Belanda. Di sana, Karen juga akan menimba ilmu berkuda. 

Grace, ibunda duo Herjawan, punya alasan tersendiri pilih mendukung anak-anaknya menekuni olahraga berkuda. "Saya ingin jadi inspirasi para orangtua di Indonesia agar anak-anaknya tidak cuma menghabiskan waktu di mal, tapi juga mencoba kegiatan outdoor. Berkuda menjadi kesukaan mereka, jadinya saya harus memberikan dukungan penuh," jelas Grace. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya