Masih Penasaran, Tyson Bakal Hadapi Musuh Bebuyutan di Atas Ring

Juara tinju dunia kelas berat Tyson Fury bersama suporter timnas Inggris di Nice
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Nama Tyson dikenal sebagai legenda tinju dunia. Namun, tidak hanya Mike Tyson saja yang menggunakan nama itu, namun juga Tyson Fury.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Fury memakai nama depan Tyson, karena ayahnya adalah seorang penggemar petinju asal Brooklyn, New York, Amerika Serikat itu. Ia memulai karir sebagai petinju amatir di Belfast, Irlandia Utara.

Setelah beberapa tahun menuai kesuksesan, ia akhirnya pindah ke kelas tinju profesional. Nama Fury mulai dikenal, ketika pria berusia 31 tahun tersebut merobohkan Bela Gyongyosi di ronde pertama.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Saat karirnya berada di puncak, Fury menderita gangguan kesehatan, yang berujung pada penggunaan obat-obatan terlarang. Dua tahun setelah tidak aktif, Fury kembali ke ring pada 2018 dan langsung melawan Deontay Wilder.

Baca juga: Enggak Heran Pogba Gagal Eksekusi Penalti

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Dilansir dari Express, Selasa 20 Agustus 2019, pertandingan itu berjalan imbang. Fury dikabarkan masih penasaran, dan memutuskan untuk minta pertandingan ulang.

Saat diwawancara oleh salah satu stasiun televisi olahraga ternama, Fury menyatakan bahwa jadwal tanding ulang sudah ditentukan. Namun, sebelumnya masing-masing ada tugas yang harus diselesaikan.

“Pertandingan akan digelar, jika Wilder berhasil mengalahkan Otto Wullin dan aku bisa menumbangkan Luis Ortiz,” ujarnya.

Rencananya, adu jotos itu akan digelar di Las Vegas, pada akhir Februari 2020. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya