Sungguh Dahsyat, Tontowi Ahmad Tembus Ranking 20 Bulutangkis Dunia

Tontowi Ahmad/Winny Kandow Melaju ke Perempat Final
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – 

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Tontowi Ahmad memang pebulutangkis biasa, lihat saja meski baru diduetkan dengan Winny Oktavina Kandow, usai ditinggal pensiun Liliyana Natsir alias Butet, Owi mampu menunjukkan taringnya sebagai mantan raja bulutangkis dunia.

Dalam daftar ranking dunia terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Senin 20 Agustus 2019, Owi/Winny sudah tembus ranking 20 besar dunia.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Mereka menyodok naik satu peringkat dari ranking 21 ke ranking 20 dunia. Di pekan 34 ini, mereka merampas peringkat 20 dari tangan ganda Denmark, Mathias Christiansen/Christtinna Pedersen.

Memang, kenaikan ranking Owi/Winny agak sedikit berbau keberuntungan. Sebab Mathias Christiansen/Christtinna Pedersen meninggalkan ranking dunia itu karena mereka telah pensiun dari dunia bulutangkis.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Tapi, setidaknya sejak pertama diduetkan pada pertengahan Februari 2019, turnamen pertama yang mereka ikuti ialah Spain Masters 2019.

Di turnamen BWF Super 300 mereka berhasil melaju hingga perempatfinal. Dan untuk pertama kalinya nama mereka masuk dalam daftar ranking dunia dengan menempati ranking 265 dunia.

Jika melihat dari catatan ini, bukan tak mungkin Owi kembali akan naik ke ranking 10 besar dunia dan kembali membangkitkan kejayaan yang pernah diraih bersama Butet.

Baca: Nenek 61 Tahun Asal Israel Tumbang di BWF World Championships

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya