Hebat, Pebulutangkis RI Kuasai Ranking 1 dan 2 Dunia

St. Jakobshalle, Basel, Switzerland
Sumber :
  • BWF

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF baru saja merilis daftar ranking bulutangkis dunia terbaru pekan 34, Selasa siang, 20 Agustus 2019. Dan hasilnya, Indonesia masih menguasai ranking 1 dan 2 ganda putra dunia.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Ranking 1 dunia masih dikuasai Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan perolehan poin 102.153. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kokoh di ranking 2 dunia dengan koleksi poin 83.537.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus sudah sangat lama bertengger di ranking 1 dunia. Mereka pertama kali menguasai peringkat 1 pada 28 September 2017. Hampir dua tahun sudah mereka perkasa ranking teratas.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Sedangkan sang juara dunia 2013 dan 2015 mulai menduduki ranking 2 dunia di pekan 32 lalu. Dia mengkudeta ranking 2 dari tangan juara dunia 2018, Li Juhui/Liu Yuchen setelah perolehan poinnya meningkat drastis.

Kalahkan Ahsan-Hendra, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Juarai Indonesia Open 2019

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Sebelumnya Ahsan/Hendra berada di ranking 4 dunia. Di atasnya atau di ranking 3 ditempati Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan posisi 2 ditempati Li/Liu.

Di ranking 3 dunia masih ditempati Li/liu, Takeshi/Keigo di ranking 4 dan Raja Bulutangkis Asia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di ranking 5 dunia.

Ranking dunia ini dipastikan bisa berubah pekan depan, sebab saat ini sedang berlangsung ajang bulutangkis tertinggi dunia, BWF World Championships 2019 di Kota Basel, Switzerlad.

Jika Kevin/Marcus jadi juara dunia, maka dipastikan mereka akan semakin tak terkejar di ranking 1 dan merajai ganda putra bulutangkis dunia.

Baca: Sungguh Dahsyat, Tontowi Ahmad Tembus Ranking 20 Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya