Taktik Licik Duo Korea Kalahkan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia

BWF World Championships 2019.
Sumber :

VIVA – Kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon laga perdana BWF World Championships 2019 cukup menggemparkan dunia.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Bagaimana tidak, The Minion yang dijagokan bakal menyempurnakan prestasinya dengan menjadi juara dunia ternyata tumbang di tangan ranking 23 dunia, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Memang, ranking 1 dunia itu bermain sangat baik di game pertama. Tapi mereka seperti kehilangan arah di game kedua dan tampak sangat tegang di game terakhir.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Dalam keterangannya seperti dilansir BWF, Marcus menuturkan, memang Choi/Seo bermain lebih baik dari dirinya dan Kevin. Belum lagi mereka berdua sering membuat kesalahan yang menguntungkan lawan.

BWF World Championships 2019.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Tapi menurut Marcus, ganda putra Korea Selatan itu ternyata telah mengetahui titik lemah mereka meski laga di St. Jakobshalle di Basel, Switzerland, Rabu siang, 21 Agustus 2019 ini merupakan pertemuan pertama mereka di semua ajang bulutangkis dunia.

Salah satu taktik licik yang dipakai Choi/Seo untuk bisa mempengaruhi mental Kevin/Marcus ialah mereka sering memperlambat tempo pertandingan.

"Saya pikir mereka memiliki hari yang hebat hari ini, mereka bermain lebih baik dari kita. Kami membuat terlalu banyak kesalahan. Mereka menunda servis mereka dan itu mempengaruhi ritme kami," kata Marcus.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus dipaksa menyerah pada menit 64 dengan angka lengkap 21-16, 14-21 dan 21-23. Dengan kekalahan ini maka Kevin/Marcus untuk yang ketiga kalinya gagal jadi juara dunia.

Baca: Wajah Tegang Pelatih Indonesia Saat Kevin/Marcus Dihajar Duo Korea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya